Musgin's Blog


KELADI TIKUS SUDAHI KANKER RAHIM
Maret 28, 2010, 1:30 am
Filed under: Info

KELADI TIKUS SUDAHI KANKER RAHIM

Oleh: Mustafa Ginting

                                                                                                                                                                                   Saidah, ibu satu anak tinggal di Jakarta pada Pebruari 2009 lalu divonis dokter mengidap penyakit kanker rahim.. Bobot tubuhnya melorot 20 kg dari  semula 60 kg menjadi 40 kg. Kondisi tubuh yang lemah membuat ia harus dirawat inap di rumahsakit.   Beliau telah menjalani 3 kali komoterapi, Dua pekan setelah komoterapi ke-tiga, Saidah kembali melakukan tes darah. Hasil  uji laboratorium menunjukkan nilai HOG meningkat tajam, menjadi 1.180 mlU/ml. Itu artinya kemoterapi belum berhasil meredam perkembangan sel kanker.

Dokter kembali  menyarankan Saidah untuk melakukan kemoterapi namun Saidah menolak saran itu. ”Tubuh saya saya tidak kuat lagi menahan efek komoterapi” ujarnya. Keluarga tidak tega melihat penderitaan Saidah. Rudi-adik Saidah berupaya mencari informasi herbal antikanker hingga menemukan keladi tikus. Rudi menyarankan kakaknya untuk mencoba keladi tikus (typhonium flogelliforme) itu.

Demi kesembuhan, Saidah pun mencoba, keladi tikus ditumbuk halus satu tanaman utuh-rimpang, batang dan daun-untuk sekali minum. Air perasannya diminum dengan sesendok madu setiap pagi dan sore. Sejak Saidah mengkonsumsi ramuan itu ia mulai merasakan manfaat keladi tikus. Badan Saidah yang semula sakit kini terasa lebih segar.

Setelah Saidah mengkonsumsi keladi tikus selama 10 hari, hasil cek darah menunjukkan nilai HOG turun menjadi 1.28mlU/ml. Saidah lanjutkan mengkonsumsi keladi tikus secara rutin selama 2 bulan. Pemeriksaan darah terakhir Juni 2009 menunjukkan nilai HOG melorot lagi menjadi 0.06 mlU/ml. Yang tak kalah pentinggnya bobot tubuh Saidah pun naik lagi menjadi 55 kg, karena nafsu makan  pulih. Akhirnya Saidah dinyatakan oleh dokter bebas murni dari kanker rahim.

Berdasarkan penelitian Choon-Sheen Lai (Pusat Penelitian Obat Universitas Sains Malaysia) keladi tkus mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan menginduksi apoptosis. Sementara hasil penelitian Peni Indrayudha (Fakultas Farmasi Universitas Muhammadyah Surakarta) membuktikan keladi tikus menghambat perkembangan sel kanker karena mengandung Riboson inoctivoting Proteins. (lebih lengkap dan jelasnya baca Majalah Trubus No.476 –Juli 2009/XI halaman 118-119).

Ketika aku membaca pengakuan Saidah  dalam majalah Trubus, sepertinya tidak begitu yakin keladi tikus yang seperti itu tanamannya (lihat gambar tanamannya) masak iya..dapat menyembuhkan kanker rahim. Dua bulan yang lewat seseorang datang kerumah saya mencari tanaman keladi tikus, katanya untuk digunakan sebagai obat kanker rahim kakaknya. Tadi pagi beliau datang kembali ke rumah saya menuturkan bahwa berdasarkan pemeriksaan dokter dinyatakan kakaknya sudah sembuh murni dari penyakit kanker rahim. Luar biasa keladi tikus dalam hatiku sambil ku elus-elus tanaman itu……     

Nah, tungggu apalagi……………………………………………

  1. Kenali, tanam dan kembangkan keladi tikus di pekarangan rumah anda.
  2. Informasikan kepada keluarga, tetangga, dan teman2, bila ada yang terjangkit penyakit kanker rahim, keladi tikus dapat digunakan sebagai alternatif pengobatannya.
  3. Buat peneliti….ayo teliti lebih lanjut fungsi keladi tikus ini bagi kehidupan manusia.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: